Sunday, June 8, 2008

DOKTRIN KESELAMATAN

Gereja Duta Injil (GDI) mengajarkan doktrin keselamatan yg Alkitabiah.

Pemberian dan penyediaan keselamatan semata2 adalah oleh kasih karunia Allah (Eps 2:8). Bukan karena manusia berharga tapi krn Allah mahabaik dan penuh anugerah. Alasan penganugerahan keselamatan bukan dalam diri manusia tetapi dalam diri Allah sendiri. Sifat Allah yang adil dan penuh kasih ditunjukan dalam kematian Kristus di salib (Rom 5:8).

Allah mengasihi manusia dengan caraNya menghukum semua dosa dalam Kristus (Rm 5:8; Yh 3:16). Tidak ada perbuatan agama macam apapun bisa menyelamatkan manusia. Tidak ada perbuatan apapun yg sempurna untuk selamatkan dari neraka. Hanya penggantian oleh Kristus yang layak dan diterima Allah (2 Kor 5:21).

Karena itu barangsiapa percaya Kristus diselamatkan dari semua dosa (Kis 16:31). Keselamatan tidak tergantung baptisan, komuni, perbuatan baik macam apapun--semata2 diterima oleh iman (Eps2:8-9).

Anugerah keselamatan dalam Kristus diberikan Allah Bapa; tanggung jawab manusia yaitu menerima. Cuma satu syarat menerima keselamatan: PERCAYA KRISTUS. TITIK. Tidak ada tambahan apapun. Karya Kristus sudah sempurna.

GDI tidak menambahkan ajaran sesat tentang takdir predestinasi dan lainnya. Apa kata Alkitab sudah cukup: barangsiapa percaya mendapat hidup yang kekal (Yh 3:16).

No comments: